Senin, 31 Januari 2011

POINTER-POINTER PEMBERANGKATAN SISWA PEDULI LINKUNGAN

                 Mencegah terjadinya pemanasan Global atau Global Warning yang berdampak buruk terhadap kehidupan Ummat manusia yang hidup di muka bumi Ciptaan allah swt. Sebagaimana yang di ketahui Pemanasan Global terjadi karena rusaknya lingkungan yang disebabkan oleh tingkah polah manusia yang dengan sengaja atau tidak, merusak dan mencemari alam disekitarnya.
Untuk itu dibutuhkan peran serta masyarakat agar ikut serta mengatasi pemanasan Global yang sangat berdampak buruk pada kehidupan kita nantinya. Yang perlu disikapi agar :
  1. Masyarakat harus menjaga kelestarian lingkungan disekitarnya serta waspada terhadap Potensi Bencana Alam .
  2.  Menanamkan kesadaran ditengah-tengah masyarakat atas pentingnya keseimbangan lingkungan, dengan menggerakkan Lingkungan Indah, Bersih, Aman dan Sehat (Libas).
  3.  Memotifasi Generasi Muda untuk menjaga kelestarian dan cinta akan lingkungan tempat tinggalnya dan ikut serta menyukseskan Program ONE MAN ONE TREG (setiap orang menanam satu pohon), Program yang dicanangkan oleh Bapak Susilo Bambang Yudhouyono (SBY) pada bulan januari 2010 yang lalu.
                Sehingga dampak dari Global Warning ini dapat diatasi, minimal mengurangi resiko yang harus kita hadapi kelak. Oleh karena itu dengan Melestarikan dan Menjaga Alam Llingkungan kita mudah-mudahan akan dapat menghindari Bencana yang bakal ditimbulkannya.

Tidak ada komentar: